Revolusi Dari Desa, Sukses Putera Daerah Membangun Sirangkang

1Cinta seorang anak bangsa dengan negerinya memang tidak hanya diucapkan saja namun bisa dikontribusikan dalam konsep pemikiran dan pengaplikasian ilmunya pada masyarakat desa.
Desa tempat kita dilahirkan dan dibesarkan terkadang tinggal kenangan dan ditinggalkan. Padahal desa adalah komunitas terbesar yang dibangun dari norma dan kearifan lokal serta memiliki potensi untuk dikembangkan dan dibangun menuju kesejahteran setiap masyarakat.
dalam perenungan panjang yakni Gerakan Desa Membangun yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara menyeluruh, karena begitu banyak persoalan masyarakat sesuai dengan visinya yaitu “ Terwujudnya Desa Sirangkang yang aman, nyaman dan Damai Melalui Gerakan Desa Membangun”yang meliputi perubahan pada sistim nilai, mindset dan culture set serta menajadi tegas teraplikasi secara menyeluruh dalam satu prilaku, baik prilaku birokratis, pejabat fungsional maupun prilaku personal; yaitu prilaku masyarakat , birokrat (PNS) maupun swasta.pembangunan Desa Sirangkang sebagai bagian dari revolusi dari desa dengan filosofi pembangunan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dengan berbagai startegi seperti percaya sepenuhnya pada masyarakat, pelimpahan urusan pada kepala desa, membina dan melatih aparatur/masyarakat desa, pendampingan pemerintahan masyarakat desa yang melibatkan sinergis antara pemerintah, masyarakat dan swasta.karena setiap masyarakat dan daerah membutuhkan seorang pemimpin yang mengayomi dan visioner untuk menggerakkan masyarakat dan menginspirasi mereka dalam pembangunan yang partisipatif. Adapun kepemimpinan yang dibutuhkan adalah pemimpin yang memiliki kecerdasan spiritual, emosional dan intelektual, nasiobnalis dan ekonomi. Seorang pemimpin harus berani mengambil langkah strategis untuk mengelola secara mandiri daerahnya dan mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

AdminDesa

Sekretariat Desa Sirangkang

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *