Jumat Bersih, Sabtu Hijau, Minggu Sehat

DSCN1339“Jumat bersih, Sabtu hijau, Minggu sehat” baru-baru ini menjadi slogan yang cukup menarik perhatian publik dan mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat di beberapa daerah. Bukan berarti hari Senin sampai Kamis kita tidak melakukan sesuatu yang bersih, hijau, atau sehat seperti di akhir pekan, namun adanya slogan tersebut diharapkan lebih mendorong kita untuk lebih peka dalam aksi meningkatkan kualitas diri kita dan lingkungan sekitar kita.

Jumat hingga Minggu dianggap sebagai hari yang “relatif” tidak begitu sibuk sehingga kita memiliki waktu luang untuk memperhatikan lingkungan sekitar kita dibandingkan padatnya pekerjaan di hari-hari sibuk biasanya. Jumat dianggap sebagai hari suci yang dapat diidentikkan dengan “kebersihan”, suci berarti bersih, atau juga dapat berkaitan dengan “bersih sebagian dari iman”. Setelah bersih-bersih di hari Jumat kemudian hari Sabtu kita diharapkan menghijaukan lingkungan sekitar kita. Iklim yang cenderung memburuk seakan memberi peringatan kepada kita untuk lebih memperhatikan alam sekitar kita. Oleh karena itu setidaknya pada hari Sabtu kita memperhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan lingkungan hijau disekitar kita, hijau tidak selalu tentang pepohonan atau rerumputan, bisa juga saluran air di rumah, talang, parit, resapan air, dan perangkat lain yang berhubungan langsung dengan lingkungan alam sekitar kita. Sedangkan hari Minggu, tentu saja identik dengan refreshing, hiburan, melepaskan penat, dan lain-lain.

AdminDesa

Samsuri lahir di Pemalang, 26 Januari 1989. Desa Sirangkang RT006/01 Jadilah kamu seperti motherboard. Menjadi alat pemersatu umat untuk mencapai satu tujuan. Jadilah kamu seperti processor. Kecil di mata orang lain tapi besar perananmu untuk orang lain. Jadilah kamu seperti kartu VGA. Keberadaanmu menjadikan hidup indah untuk dipandang. Jadilah kamu seperti memori. Kamu bisa mensuport orang lain untuk terus semangat menjalani hidup. Jadilah kamu seperti casing. Kamu bisa menutupi aib keluargamu dan memperindah keluarga dimata dunia. Jadilah kamu seperti RAM. Dimana kamu bisa mensuport orang lain untuk terus semangat menjalani hidupnya. Jadilah kamu seperti mouse. Kamu bisa menjadi penunjuk arah untuk orang yang membutuhkan petunjuk. Jadilah kamu seperti keyboard. Kamu rela berkorban, tubuhmu ditempa sehingga terkadang rusak demi membantu manusia mencapai tujuan hidup. Jadilah kamu seperti monitor. Karena keberadaanmu, maka tampaklah jendela dunia. Semua yang terpendam bisa terlihat jelas. Jadilah kamu seperti falshdisk. Fleksibel dalam menjalani hidup dan mampu membawa, menyimpan dan mengingat semua histori kehidupanmu. Janganlah Kamu Seperti virus yang selalu menyerang kelemahan orang lain, Tapi jadilah seperti Anti Virus Yang selalu mem-protect kesalahan...!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *